Header Ads

Inilah Fakta Unik dalam Final Piala Eropa 2016

PARIS -- Sang tuan rumah Prancis berhasil melaju ke babak final Piala Eropa 2016. Skuat Les Bleus ini akan bertanding dengan Portugal di Stade de France, Ahad (11/7) dini hari WIB. Sebelumnya di babak semifinal, Prancis berhasil mengalahkan juara Piala Dunia 2014 Jerman dengan skor 2-0 di Stade Velodrome, Jumat (8/7) dini hari WIB. 

Sedangkan Portugal berhasil melibas Wales dengan skor 2-0 di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7) dini hari WIB. Berikut ini merupakan enam fakta menarik menjelang laga final Piala Eropa 2016, dikutip dari BBC, Ahad (10/7). 

1. Prancis telah memenangkan 10 pertandingan terakhir mereka melawan Portugal. Rekor mereka secara keseluruhan adalah menang 18 kali, imbang satu kali, dan kalah lima kali (W18, D1, L5). 

2. Portugal berhasil menang atas Prancis pada pertandingan persahabatan 1975. Mereka menang 2-0 atas Prancis di Paris. 

3. Prancis dan Portugal pernah bertemu dua kali dalam pertandingan persahabatan dalam dua tahun terakhir. Les Bleus menang 2-1 di Stade de France pada Oktober 2014 dengan gol dari Karim Benzema dan Paul Pogba. Sementara itu Mathieu Valbuena membawa kemenangan 1-0 atas Prancis di Lisbon pada September lalu. 

4. Portugal tak terkalahkan dalam 13 pertandingan kompetitif mereka di bawah kepelatihan Fernando Santos. Delapan dari sembilan kemenangan mereka tercipta dari gol tunggal. 

5. Portugal merupakan tim pertama yang mencapai final Piala Eropa setelah menempati peringkat ketiga di babak penyisihan grup. 

6. Rekor gol terbanyak oleh tim di Piala Eropa dipegang oleh Prancis (14 gol dalam lima pertandingan pada 1984).

sumber : ROL 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.