Header Ads

Pelatih Timnas U-19 Coret 6 Pemain

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Eduard Tjong memulangkan enam pemain seleksi pada Kamis (28/7/2016). Enam pemain yang terdepak itu adalah duo pemain dari Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) yakni kiper Rafli Mahreza dan bek Adi Irawan. Coach Edu juga mencoret gelandang Guntur Rahman asal Akademi Semen Padang, pemain tengah Muhammad Dyan Aulia (Bali United), dan striker Ghifari Vaiz (ASIFA). 

Total, pemain yang tersisa pemain saat ini ada 34 nama. ”Keenam pemain kami pulangkan seusai melakukan diskusi dengan tim pelatih. Mereka kalah bersaing dengan yang pemain lain. Kami lihat kualitas semua pemain hampir merata. Khusus Guntur, dia mengalami cedera,” kata Eduard Tjong, seperti dikutip dari situs PSSI. ”Saat ini, kami berencana memanggil satu pemain yang dibutuhkan yakni kiper Persegres Gresik United, Satria Tama. Selain itu, dalam waktu dekat kami akan menambah psikolog untuk tim,” ucap Edu. Rencananya, Timnas U-19 akan menyisakan 23 pemain untuk diboyong ke Yogyakarta. 

Mereka akan menjalani pemusatan latihan lanjutan di Yogyakarta mulai 8 Agustus 2016. Untuk agenda uji coba, Timnas U-19 akan bertanding kontra PPLM pada 5 Agustus 2016. Dua hari kemudian, Bagas Adi Nugroho dkk akan melawan tim PON DKI Jakarta. Dua uji coba itu direncanakan dilakukan di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.