Inilah Kumpulan Mobil Hias Kemerdekaan di Bandung

Kota Bandung Sabtu (26/8/2017) akan menjadi lautan manusia. Kota kembang dipastikan akan diserbu karena hari ini akan digelar Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 Walikota Bandung Ridwan Kamil memastikan persiapan karnaval yang merupakan rangkaian dan penutupan HUT Kemerdekaan RI ke-72 telah matang.


Karnaval Kemerdekaan bertajuk Pesona Parahyangan segera dimulai di Bandung, berikut beberapa foto yang kami himpun dari detik.com







Adapun rangkaian kegiatan karnaval kemerdekaan akan dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Karnaval akan melalui rute dari Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Taman Vinda hingga Balaikota Bandung. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan turut berpartisipasi sebagai peserta dalam gelaran karnaval tersebut. Mereka akan menaiki Kereta Pancasila, mobil hias hasil rancanngan lima seniman Bandung.



Hiasan mobil tersebut menyiratkan makna budaya kerja dan gotong royong dalam laku budaya kebersamaan. Adapun peserta karnaval yang dijadwalkan memerihkan karnaval antara lain Drumband Changka Panorama Secapa TNI AD, Paskibraka Jawa Barat, Jember Fashion Carnival, Solo Batik Carnival, pemain enggrang Jack Obin, rombongan Atlet Senam Indah Kota Bandung, Rombongan Rebana Pondok Pesantren Nurul Iman, Barisan Jaka Tarub, Kuda Renggong Sumedang, Komunitas Cosplay Bandung, dan Kerjasama masyarakat adat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khutbah Jum’at Bulan Dzulqa’dah : Bekal Abadi Ke Akhirat

Sejarah dan Hasil Pertandingan Sepak Bola Asian Games 2018

Khutbah Jum'at Bulan Shafar, Tanggung Jawab Muslim Memilih Pemimpin