Inilah Misteri Korban Pria Dibakar Hidup-hidup, yang Belum Terkuak

Inilah Misteri Korban Pria Dibakar Hidup-hidup, yang Belum Terkuak

Hampir semua pembaca prihatin dan menyesalkan tindakan massa yang main hakim sendiri terhadap M Alzahra alias Joya. Bapak satu anak ini, dikenal sebagai tukang service amplifier, dibakar hidup-hidup di Pasar Muara, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ada misteri yang diungkapkan pihak kepolisian, Rabu (9/8/2017). Alzahra alias Joya tidak memiliki catatan kejahatan sebelumnya. 

"Menurut catatan Kepolisian tidak ada (riwayat hitam, red). Tetapi, bahwa benar saudara MA (Joya) berprofesi sebagai montir, atau servis amplifier. Dia juga menjual ampli yang dia beli. Kalau rusak, dia perbaiki dan dia jual lagi," kata Kapolres Bekasi Kabupaten, Kombes Pol Asep Adi Saputra di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (9/8/2017), seperti dikutip Viva. 


Menurut pihak kepolisian, misteri yang tak terkuak itu adalah motif yang membuat Joya nekat atau terpaksa mencuri. Seperti diketahui, polisi berkesimpulan Joya diduga keras mencuri amplifier Mushala Al Hidayah. Tak akan terkuak, karena yang bersangkutan sudah tidak ada. 

"Saya kira, kan beliau sudah meninggal, kita tidak bisa tanya tentunya ya. Kalau keluarga tidak berpikir ke sana (bakal mencuri)," lanjut Asep. Sementara menurut Siti Zubaidah istri Joya, suaminya merupakan orang yang baik dan santun. Selama ini tidak pernah mencuri. Selain memperbaiki alat elektronik, Joya juga biasa membeli amplifier untuk dijual lagi, terutama amplifier yang rusak kemudian diperbaiki dan dijual. “Jujur dari hati kecil saya, saya tidak percaya (kalau ia mencuri, red). Tapi dari kepolisian mengatakan seperti itu, ya saya bisa apa,” kata Zubaidah pasrah. [Ibnu K/Tarbiyah.net]

Share this:

Disqus Comments