Live streaming Rusia vs Arab Saudi | World Cup 2018 (Siaran Langsung dan Profil Tim)

Live streaming Rusia vs Arab Saudi | World Cup 2018 (Siaran Langsung dan Profil Tim)

Jadwal Nonton Live streaming World Cup 2018 Rusia di TransTV dan Trans7. Timnas Rusia akan melakoni laga perdana melawan Arab Saudi pada 14 Juni 2018. Selanjutnya Rusia akan menghadapi Mesir dan Uruguay di laga penyisihan grup A babak 32 besar. 

Pertandingan timnas Rusia di Piala Dunia 2018 akan disiarkan langsung atau live streaming oleh Trans7 atau TransTV, sebagai pemegang Licenced Broadcaster FIFA World Cup 2018 di Indonesia. 

Jadwal Live Streaming Rusia di Piala Dunia 2018, Lengkap Jam Tayang:



  • Friendly International, 31/05/2018, Austria vs Rusia, nonton tv bola online live eurosports HD. 
  • Friendly International, 05/06/2018, Rusia vs Turki, watch live stream RusiaTV. 
  • World Cup, 14/06/2018, Rusia vs Arab Saudi, Group Stage Matchday 1 of 3 live streaming on TransTV. 
  • FIFA World Cup, 20/06/2018, Rusia vs Mesir, watch live Piala Dunia Group Stage Matchday 2 of 3 live di Trans7. 
  • World Cup 2018, 25 Juni, Uruguay v Rusia, watch live streaming Matchday 3 of 3 on Sky Sports. 
Semua pertandingan timnas Rusia di World Cup 2018 digelar di stadion sepakbola Venue Piala Dunia 2018 tepatnya di Moskwa Luzhniki, St Petersburg, dan Samara.

Halaman ini kami khususkan untuk informasi timnas Rusia, baik jadwal, live streaming, siaran langsung, highlight cuplikan gol, dan hasil pertandingan ketika bermain kandang di Stadion Luzhniki‎, Lokomotiv, Petrovsky, maupun partai tandang.
Tim Nasional Rusia mendapat peluang menjadi tuan rumah di ajang bergengsi FIFA World Cup 2018 dan mendapat kesempatan untuk tampil kesebelas kalinya di Piala Dunia dengan pencapaian terbaik berakhir di posisi keempat pada tahun 1966.

Sebagai anggota UEFA, Timnas Rusia berada di bawah naungan Russian Football Union (RFS). Tim berjuluk Sbornaya tersebut sempat mencapai peringkat keempat di ranking FIFA pada bulan April 1996, namun mendarat di posisi ke-65 pada bulan Oktober dan November 2017 yang menjadi catatan terburuknya di peringkat FIFA.

 Berada di bawah kepemimpinan Stanislav Cherchesov, Rusia akan bertarung di Grup A Piala Dunia 2018 bersama Saudi Arabia, Mesir, dan Uruguay. Sayangnya, salah satu striker andalan Rusia, Alexander Kokorin, diperkirakan absen dalam Piala Dunia tahun 2018 akibat mengalami cedera ligamen di lutut kanan saat memperkuat klub Zenit St. Petersburg menghadapi RB Leipzig di babak 16 besar Liga Europa 2017-2018. Kokorin, 26 tahun, telah tampil dalam 48 pertandingan bersama Timnas Rusia dan mencetak 12 gol. Selain Kokorin, pelatih Cherchesov juga diprediksi akan kehilangan bek Viktor Vasin dan Georgy Dzhikiya dalam Piala Dunia 2018 setelah keduanya mengalami cedera.

Berikut daftar nama 23 pemain timnas Rusia di Piala Dunia 2018:
Kiper: Andrei Sinitsyn (Krasnodar), Andrey Lunyov (Zenit), A. Selikhov (Spartak Moscow). Bek: Vladimir Granat (Rubin Kazan), R. Neustadter (Fenerbahce), Ilya Kutepov (Spartak. M), Elmir Nabiullin (Rubin Kazan), Mário Fernandes (CSKA Moscow), Vitali Shakhov (Tosno), Y. Chernov (Tosno), V. Karavayev (Sparta Prague).

Gelandang: Miranchuk (Lokomotiv), Dmitri Tarasov (Lokomotiv), Pavel Mogilevets (Rostov), V.Ignatyev (Lokomotiv M), Dmitry Stotsky (Ufa), Konstantin (FC Koln), M. Mitrishev (Akhmat Grozny), Daler Kuzyayev (Zenit), Anton Shvets (Akhmat Grozny), Anton Miranchuk (Lokomotiv M). Penyerang: Kirill Panchenko (Dynamo Moscow), Anton Zabolotny (Tosno), Vladimir Ilyin (Yekaterinburg). Pelatih: Stanislav Cherchesov


Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2018


PERTEMUAN dengan tim tuan rumah Rusia pada pertandingan ­pertama Piala Dunia 2018, Kamis 14 Juni 2018 akan menjadi awal pembuktian Arab Saudi dalam ­memulai langkahnya di kompetisi ­sepak bola terbesar di dunia tersebut. Rusia menjadi ajang kembalinya Arab Saudi, setelah pada Piala Dunia 2010 dan 2014 mereka gagal tampil. Tidak hanya itu, tim ini juga datang de­ngan penuh percaya diri, mengingat hasil di babak kualifikasi cukup meyakinkan.

Pada pertandingan nanti, Arab Saudi juga akan mencetak sejarah baru sebagai tim asal Asia pertama yang tampil pada pertandingan pembuka. Belum pernah negara asal Asia yang mendapat kesempatan tampil di laga pembuka, termasuk saat penyelenggaraan Piala Dunia di Korea Selatan dan Jepang pada tahun 2002. Arab Saudi juga menjadi salah satu negara paling sukses di Asia, mereka konsisten tampil di ­Piala Dunia.

Kini dengan kembalinya tim berjuluk Green Falcons ini akan menambah warna peta persaingan di babak penyisihan Grup A. Perjalanan Arab Saudi hingga akhirnya bisa kembali tampil di Piala Dunia memang cukup mengejutkan.

Mereka dipastikan lolos setelah menempati posisi runner-up Grup B pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona AFC ronde ketiga. Pada Piala Dunia 2018, Arab Saudi masuk di Grup A bersama Rusia, Mesir, dan Uruguay. Meski di atas kertas mereka bukanlah tim yang kuat, dengan modal dan tekad yang kuat tim asuhan Juan Antonio Pizzi ini siap bersaing merebut tiket menuju fase kedua.

Share this:

Disqus Comments