Header Ads

Bangka Culture Wave 2019, Event Kepulauan Bangka Belitung

Perpaduan atraksi budaya dan keindahan alam tersaji pada, Festival Bangka Culture Wave ini mengusung performance yang interaktif dan edukatif, mengundang masyarakat umum untuk dapat berinteraksi dan belajar langsung dengan kesenian yang dipertunjukkan. Event Bangka Culture Wave ini dikenal dengan event antar etnic dan culture, mengajar masyarakat untuk lebih mengenal culture literacy. Di event tersebut juga mengenalkan kuliner khas Bangka dengan menggelar bazzar makanan tradisional dan pasar murah. 

Destinasi : Destinasi wisata di Bangka memang tiada duanya, setelah keseruan Festival Bangka Culture Wave. Destinasi ini menjadi wajib saat kamu sudah datang kemari yaitu, Danau Kaolin. Danau yang tercipta akibat penggalian tambang timah. Kini seakan memiliki pesonannya sendiri, danau ini memiliki 2 warna air yang berbeda yaitu biru seperti merefleksikan warna langit, dan hijau tosca seperti sungai amazon. 

Kuliner: Berkunjung ke Bangka, Pangkal Pinang. Kurang lengkap bila belum mencoba sajian lezar Otak- Otak Ase. kuliner satu ini pada dasarnya mirip dengan otak- otak lain yang berbahan dasar ikan. Namun ada juga yang terbuat dari cumi dan seafood lainnya, memiliki cita rasa yang khas dan tekstur yang kenyal, Otak- Otak ini cocok banget dinikmati dengan saus tauco sebagai pelengkap. 

Akses: Sudah banyak cara untuk datang ke Pangkal Pinang, bisa menggunakan bis antar kota, kereta api, kapal, atau pun pesawat langsung menuju Bandar Udara Depati Amir. Dari kota Bangka menuju lokasi festival kamu bisa menggunakan transportasi umum yang ada di bandara seperti taxi atau pun mobil sewa untuk menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam atay 85 Kilometer. Untuk penginapan kamu tak perlu khawatir karena sudah termasuk kota, tak sulit untuk menemukan hotel atau pun penginapan di kawasan Sungailiat. 

Tanggal: 24 Maret - 4 April 2019 
Tempat: Sungailiat, Bangka Tengah, Bangka Belitung 
Penyelengara: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bangka Belitung

Sumber : GenpiCo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.