Langsung ke konten utama

Jakarta Banjir, Berikut Jalan yang Tidak Bisa Dilintasi

Sejumlah jalan di DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (1/1/2020) pagi mengalamai banjir cukup parah akibat curah hujan yang tinggi sejak kemarin (31/12/2019) malam. 

Twitter TMC Polda Metro Jaya

Twitter TMC Polda Metro Jaya



Bahkan, ada yang tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua atau kecil. Pada pukul 10.00 WIB, Tol Jakarta-Cikampek mengarah Jatibening tidak dapat dilalui kecuali lajur 4. Genangan dikabarkan sudah setinggi 10-15 centimeter (cm). 
Twitter TMC Polda Metro Jaya

Sementara pada Tol Cikunir, tepatnya setelah Gardu, banjir setinggi 50 cm. Kawasan Kelapa Gading, mulai dari TL Perintis, Jl Boulevard Barat sampai Jalan Nias (Kelapa Gading Barat dan Timur) terpantau banjir sudah mencapai setinggi 60-80 cm. Motor maupun mobil kecil seperti sedan dan hatchback diimbau jangan melintasinya. Kemudian banjir setinggi 40-60 cm juga terjadi di beberapa kawasan Jakarta Selatan, yaitu Jl HR Rasuna Said, Jl Sultan Iskandar Muda, Jl Jend Sudirman (depan Kampus Atmajaya), serta Jl Lapangan Tembak Senayan. 

Adapun Jl Bendungan Hilir Raya dan Jl Kemang Selatan, ketinggian banjirnya sudah mencapai 60-80 cm. Pada kondisi ini, semua jenis kendaraan tidak direkomendasikan untuk melintasinya. Keadaan serupa juga terjadi di Jl Haji Ipin, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sedangkan di kawasan Jakarta Barat, Jl S Parman dan Jl Daan Mogot depan Hotel Samala lalu lintas sedang dialihkan karena banjir setinggi 50-80 cm. TMC Polda Metro Jaya juga mencatat, banjir terjadi di Perumahan Pondok Melati, Pondok Gede, Bekasi, sudah mulai memasuki rumah warga.

Sumber : Kompas | TMC

Komentar