Langsung ke konten utama

Tips Hilangkan Jerawat menggunakan Teh Hijau

TEH hijau memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, termasuk juga dalam perawatan wajah terutama untuk mengobati jerawat yang sering muncul.

Sebuah penelitian menemukan bahwa kandungan polifenol di dalam teh hijau dapat membantu mengobati jerawat ringan hingga sedang.



Jika Anda mencari cara alami untuk membantu mengatasi jerawat, Anda dapat mencoba pengobatan rumahan yang populer ini.

Dikutip dari Style Craze, kita akan membahas bagaimana teh hijau dapat mengobati jerawat. Tetapi kita cari tahu bagaimana teh hijau mampu mengatasinya dengan kandungan yang ada di dalamnya.

Ya, teh hijau dapat membantu Anda mengobati jerawat karena manfaatnya sebagai berikut:

Teh hijau kaya akan katekin. Dari empat katekin utama yang diidentifikasi dalam teh hijau, epigallocatechin-3-gallate (EGCG) telah terbukti bermanfaat dalam mengobati jerawat dan bruntusan. Dan bekerja dengan mengurangi peradangan.

EGCG adalah antioksidan kuat dan memiliki sifat imunomodulator dan fotoprotektif. Ia juga memiliki antiangiogenic, artinya, ini mengurangi pertumbuhan pembuluh darah baru yang dibutuhkan oleh tumor dan efek anti-inflamasi.

Mengurangi produksi sebum

Produksi sebum yang berlebihan adalah salah satu penyebab utama timbulnya jerawat. Mengoleskan teh hijau dapat membantu mengurangi sekresi sebum dan mengobati jerawat.

Minum teh hijau juga dapat membantu mengurangi produksi sebum dan mengendalikan jerawat.

Mengurangi jerawat

Polifenol dalam teh hijau adalah antioksidan kuat. Sebuah uji klinis meneliti efek lotion yang mengandung teh hijau pada 47 subjek dengan jerawat ringan sampai sedang. Setelah dua minggu, para peneliti mengamati efek terapeutik pada lesi jerawat.

Menghilangkan bakteri

Salah satu dari empat katekin utama dalam teh hijau, dapat membantu mengurangi jerawat dengan menghambat pertumbuhan bakteri P. acnes.

Jika Anda memiliki jerawat ringan hingga sedang, dapat mencoba menggunakan atau mengonsumsi teh hijau.

Anda bisa menggunakan tree tea oil yang dikenal sebagai pengobatan yang efektif untuk jerawat ringan sampai sedang. Dan memiliki sifat antimikroba yang kuat yang efektif melawan jerawat.


Sumber IslamPos

Komentar