Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2020 / 1441 H Kota Batam

0

Jadwal Imsakiyah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau Ramadhan 1441 H atau bertepatan dengan 2020 masehi ini dipersembahkan untuk kaum muslimin di Kota Batam agar lebih mudah mempersiapkan diri untuk makan sahur tepat waktu dan menyegerakan berbuka. 
Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Di bulan Ramadhan, puasa diwajibkan, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, syetan dibelenggu, pahala amal kebaikan dilipatgandakan, Al Quran diturunkan. Dan yang tak kalah istimewa, ada lailatul qadar yang lebih baik dari seribu bulan.
Agar Ramadhan lebih optimal, kita memerlukan jadwal imsakiyah agar mengetahui secara persis kapan waktu berbuka sehingga bisa menyegerakannya. Kapan waktu imsak agar bisa mengakhirkan sahur namun tidak sampai kebablasan hingga masuk waktu Subuh.

Apalagi bagi anda yang sedang melakukan perjalanan luar kota, sehingga memerlukan referensi yang sesuai agar bisa mengikuti jadwal waktu sholat setempat.

Kapan pula waktu-waktu sholat. Bagi kaum muslimin di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, tentu maksudnya di tahun 2020 ini. Kesadaran tentang disiplin waktu diharapkan bisa meningkat dan mengakar di masyarakat. Setidaknya Jadwal Imsakiyah Kota Batam Ramadhan 2020 ini bisa menjadi referensi. Jadwal Imsakiyah Kota Batam Ramadhan 2020 ini bersumber dari Website Bimas Islam yang dirilis oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2020 / 1441 H Kota Batam

Berdasarkan kalender nasional Puasa Ramadhan 2020 akan jatuh pada Jum’at tanggal 24 April 2020. Sementara Idul Fitri akan jatuh pada Ahad tanggal 24 Mei 2020

Catatan:
Tanggal di atas adalah berdasarkan data kemungkinan terlihatnya bulan sabit sebagaimana dikeluarkan oleh program online HilalMap. Keduanya dihitung berdasarkan kemungkinan bisa dilihatnya bulan sabit secara global di mana saja di dunia (imkanur rukyat atau rukyatul hilal global).

Keputusan Pemerintah Indonesia (atau otoritas di negeri Anda) bisa saja berbeda dengan perhitungan ini.


Demikian sedikit ulasan Jadwal Imsakiyah Kota Batam Ramadhan 2020, semoga bermanfaat. Silahkan disebarkan.
Leave A Reply

Your email address will not be published.