Kualifikasi Piala Dunia 2018: Polandia Lumpuhkan Kazakhstan 3-0

0
Polandia lumpuhkan Kazakhstan 3-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Kemenangan ini makin memuluskan jalan Polandia ke putaran final. Menjamu Kazakhstan di National Stadium, Warsawa, Selasa (5/9/2017) dini hari WIB, Polandia unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Arkadiusz Milik. 
Tim tuan rumah menambah dua gol pada paruh kedua lewat Kamil Glik dan Robert Lewandowski. Berkat kemenangan ini, Polandia bertahan pimpin klasemen Grup E dengan koleksi 19 poin dari delapan pertandingan. 
Mereka unggul tiga poin atas Montenegro dan Denmark yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga dengan dua laga tersisa. Milik membuka skor saat laga berjalan 11 menit. Gol ini berawal dari umpan silang yang dilepaskan Maciej Rybus dari sisi kiri. Umpan silang tersebut disambut oleh Maciej Makuszewski dengan sundulan ke arah mulut gawang. Milik berhasil memaksimalkannya setelah sundulannya menjebol gawang Kazakhstan. 
Polandia harus menunggu hingga menit ke-74 untuk bisa memperbesar keunggulannya. Glik merobek gawang Kazakhstan lewat sundulan kepalanya dengan meneruskan bola sepak pojok Piotr Zielinski. Wasit menghadiahkan penalti kepada Polandia pada menit ke-86 setelah Lewandowski dilanggar Yuri Logvinenko. Lewandowski sendiri yang maju sebagai algojo penalti dan sukses memperdaya kiper Kazakhstan, David Loria. Skor 3-0 untuk keunggulan Polandia bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

 

Susunan Pemain 

Polandia: Fabianski; Piszczek, Glik, Pazdan, Rybus; Makuszewski (Blaszczykowski 65′), Zielinski, Maczynski (Bednarek 89′), Grosicki (Teodorczyk 90′); Milik, Lewandowski 
Kazakhstan: Loria; Suyumbayev, Logvinenko, Akhmetov, Dmitrenko, Shomko; Darabayev, Kuat, Beysebekov (Tagybergen 86′); Murtazayev, Khizhnichenko (Shchetkin 68′)
Terima kasih sudah membaca “Kualifikasi Piala Dunia 2018: Polandia Lumpuhkan Kazakhstan 3-0”, semoga bermanfaat.
Foto: Kacper Pempel/Reuters
Sumber: Detik.com 

Leave A Reply

Your email address will not be published.